IAI Lukman Edy dan Institut Tazkia Lakukan MoU di Bidang Ekonomi Syariah

BOGOR, – Institut Agama Islam (IAI) Lukman Edy Kota Pekanbaru melakukan Memorandum of Understanding (MoU) atau yang lebih dikenal dengan penandatanganan kerjasama dengan Institut Tazkia Bogor, Senin (18/12/2023) di kampus Institut Tazkia Bogor, Jawa Barat.

Adapun penandatangan kerjasama di bidang ekonomi syariah antara kedua belah pihak ini dilakukan langsung oleh Rektor IAI Lukman Edy Pekanbaru, Dr.H. Murah Syahrial.M.Sh.Ec dan Rektor Institut Tazkia, Dr. Ardhariksa Zukhruf Kurniullah, M.Med.Kom.

Demikian disampaikan langsung oleh Rektor IAI Lukman Edy Pekanbaru, Dr.H. Murah Syahrial.M.Sh.Ec kepada redaksi Parasriau.com usai melakukan MoU tersebut.
“Kami dari Institut Agama Islam Lukman Edy mengucapkan terima kasih atas penerimaan dan kerjasama dengan Institut Tazkia. Sudah lama kerjasama ini ingin kami laksanakan, karena semua orang tahu Institut Tazkia merupakan kampus leader dalam bidang ekonomi syariah. Kami berharap kerjasama ini akan ditindaklanjuti melalui MOA,” ujarnya berharap.

Sementara itu di tempat yang sama, Rektor Institut Tazkia, Dr. Ardhariksa Zukhruf Kurniullah, M.Med.Kom menyampaikan bahwa banyak hal yang harus dibuat oleh perguruan Islam swasta.

“Kampus yang berkualitas harusnya tidak hanya memikirkan banyaknya mahasiswa, Digital Campus, smart campus dan lain sebagainya. Akan tetapi, juga harus bagaimana berpikir maju selangkah ke depan dengan memanfaatkan teknologi yang ada,” paparnya memberikan saran.

Dirinya juga berharap ke depan adanya konsorsium antar perguruan tinggi Islam swasta yang mampu bekerjasama dengan lembaga-lembaga luar negeri.

“Kita berharap ke depan seluruh perguruan tinggi Islam swasta di tanah air membangun jalinan kerjasama dan melakukan konsorsium dengan berbagai lembaga yang ada di luar negeri,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan