Administrasi Akademik

Administrasi Akademik merupakan salah satu kegiatan yang sangat penting karena menyangkut keberlangsungan proses studi mahasiswa. Hal-hal yang terkait dengan administrasi akademik saat ini sangat kompleks, baik dari segi besarnya database, banyaknya prosedur, dan adanya beberapa peraturan lain. Untuk itu Universitas Muhammadiyah Malang menerapkan fasilitas Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk menjamin agar proses administrasi akademik berjalan lancar, aman, cepat, dan akurat. seraca garis besar beberapa hal  yang terkait dengan administrasi akademik adalah :

  1. Administrasi Registrasi Mahasiswa Baru
  2. Administrasi Pengurusan KTM
  3. Administrasi Tatacara Pembayaran Biaya Studi dan Herregistrasi
  4. Administrasi KRS san Pemrograman Mata Kuliah
  5. Administrasi Kartu Hasil Studi
  6. Administrasi Alur Mahasiswa Jalur Pindahan
  7. Administrasi Mahasiswa Pindah PERGURUAN TINGGI/PT
  8. Administrasi Cuti Akademik
  9. Administrasi Aktifasi Kembali Kuliah dari “CUTI” maupun “NON AKTIF”
  10. Administrasi Surat Keterangan Mahasiswa Aktif / Masih Studi 
  11. Administrasi Pengumpulan Foto Ijazah 
  12. Administrasi Syarat Pengambilan Ijazah, Transkrip dan SKPI 
  13. Administrasi Pendaftraran Wisuda
  14. Administrasi Permohonan Surat Keterangan Pengganti Ijazah (Ralat, Rusak, Hilang)
  15. Administrasi Kampus Merdeka 
  16. Admnistrasi  PDM (Perubahan data diri Mahasiswa di Dikti)
  17. Administrasi Semester Antara / Semester Sela / Semester Pendek
  18. Administrasi Ligalisir Akreditasi (Kampus , Prodi), Sertifikat Pendidik dan KTM
  19. Administrasi Alur Mahasiswa diwajibakan Konsultasi KRS ke Dosen Wali saat akan melakukan KRS Daring
  20. Administrasi Kewajiban Update Profil Infokhs.umm.ac.id
  21. Administrasi Surat tidak pernah Cuti dan sedang menempuh pendidikan tinggi reguler (bukan pendidikan jarak jauh)
  22. Administrasi Verval & GTK